Selasa, 03 Januari 2012

Pekan Pengbdian Pada Masyarakat 4

Salaaaaam....
Hai hai hai dreamers!!!!
sungguh tak terasa kita udah lama tak jumpa,, Gimana nih kabarnya??
Mudah2an sehat dan asyik ya, haha.
Gue juga alhamdulillah sehat meski rada bindeng gara2 biz pilek.

Kali ini gue mau cerita pengalaman gue nih... Wakyu gue dan temen2 gue ngabdi di Desa Ciniru. Tau kagak? itu salah satu desa di kecamatan ciniru kabupaten kuningan, jawa barat.

Ceritanya gue selama 8 hari diutus kesana beserta 21 orang teman gue, jadi semuanya 22 orang kalo ga salah... acaranya tanggal 15 des(ultah gue) sampe tgl 23 des 2011.
Gue tadinya ogah2an ikut acara itu, gatau deh pokonya maless ajah. Tapi dasar temen gue, tau gue males malah dijadiin ketua, elah dah gue kan ga niat banget tuh... Tapi kata dia justru biar semangat gitu. Yaudah lah gue pasrah ajah.

Untuk acara yang menurut gue gede, kita udah nyiapin sejak kita masih di pondok. tapi jujur deh gue ga terlalu aktip nyiapi acara itu pas di pondok, gue masih ogah2an waktu ituh..haha dasar ya gueee -__-.

Singkat cerita, gue dan temen2 gue udah mau berangkat nih. Koper tas segala macem harus dinamain plus tempatnya harus tertulis soalnya mau diangkatin ke truk, takutnya tuh barang nyasar gitu loh. Tapi sebelum brangkat kita upacara pelepasan dulu di lapangan serbaguna.


abiz upacara pelepasan di pondok, kita go naek truk.. ASEEEEKKKKK....



Perjalanan dari sekolah ke ciniru ternyata ga senyam yang dikira, banyak guncangan dimana2, jalannya mantapp dah, naaaeeekkk tuuuruuunnnn...
Akhirnya setelah beberapa jam perjalanan, kita nympe jugaaa...
Dan langsung ke kantor kecamatan untuk disambut dan acaranya dibuka,,
Ternyata disana gerah sekali sodara2!! Kita semua bermandikan keringat.
Sekarang kita udah dirumah pak kuwu nya


Rumah ini lah yang jadi tempat tinggal kita selama disana, asalnya kita mau ditarok di gudang, tapi karna kurang layak, kita ditampung dirumah pak kuwu, baik bangett kan...

Hari pertama kita harus langsung istirahat soalnya besok banyak kegiatan menanti kita.

Banyak banget kegiatan kita sama masyarakatnya, mulai dari ngajar2 di TK, SD, Paud. trus lomba2 juga banyak. Gue bahas yang penting2 nya ajah yah..

Ada yang namanya Layanan Kesehatan. Itu berupa berobat gratis buat masyarakat yang biayanya ditanggung sama panitia.


Kita disana juga diajakkin melestarikan lingkunan dengan penanaman pohon. Karang Taruna yang ngadain...


Kita juga ngadain Bazar Murah loh,, Mantapp Rameeee banget,, padet ama warga. Alhamdulillaaaaah


Kalo menurut gue yang paling seru sih pas maen ke sungainya...
seruuu deh




Waduh... sebenarnya itu cuma sekilas ajah dari semua kegiatan di desa ciniru, gue mau ngucapin special thanks buat Kakek Nenek di desa Ciniru yang udah baik banget bolehin kita numpang mandi di rumahnya, maklum pas hari pertama kedua kita kesulitan air..hehe
Juga buat seluruh aspek masyarakat yang udah membantu lancarnya kegiatan ini..


Segitu ajah ya cerita gue, udah disuruh balik nih ama nyokap///

Salaaaaaaaaaaaaam....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar