Senin, 01 April 2013

Blog Ini Buat Gue

Kalo gue boleh bilang ya, blog ini buat gue udah kayak tempat curhat gitu. Hahaha padahal awalnya sih bukan buat curhat. Gue buat blog ini taun 2009 dan saat itu gue bener-bener technofobia (sampe sekarang juga masih sih). Gue buat blog ini pas gue masih mondok di gontor (inget kan? yang gue kabur itu loh).

Jadi gini ceritanya, dari dulu gue demen banget baca buku, meski ga bisa dibilang kutu buku juga sih. Gue beli buku tuh (atau minjem ya? lupa) judulnya Go Blog (bukan jaka sembung mawa golok teu nyambung goblog ya, hehehe). Nah gue tertarik dengan apa yang gue baca, trus gue bikin deh. Kalo ga salah sih gue bikinnya juga di pondok. pas lagi liburan puasa kayaknya. Waktu itu gue kan udah senior tuh jadi kagak boleh pulang gitu, biasalah emang begitu peraturannya.

Usut punya usut gue sama sekali ga bisa nulis yang baik dan benar sampe sekarang, jadilah blog ini diary gue, hehehe.

Trus kenapa nama situsnya kok alay banget (Dreamersp4l4ce.blogspot.com)?? gue juga kalo liat nama situsnya malu banget, trus dalem hati gue nanya Gue pernah alay ya?. Ternyata dulu itu emang lagi ngetrend2nya yang namanya 4l4y, hihihi geli2 gimanaa gitu. tapi asli dulu itu yang namanya alay itu keren banget, bahkan yang kayak 91tu tuh belum disebut alay, tapi disebutnya keren hahaha.

Kalo nama dreamers palacenya sendiri, ceritanya dulu gue punya geng gitu di pondok. Berapa anggotanya gue lupa, banyak banget. Geng gue itu demen banget nongkrong di depan tailor (alias terasnya tempat jait di pondok gue). Mau tau alasannya geng gue suka nongkrong disana? pertama, karna tempatnya nyaman banget, bersih (kadang2 kita juga yang bersihin). kedua, tempatnya teduh, lebih teduh dari beberapa tempat yang pernah kita tongkrongin, karna depan terasnya itu ditutup tirai bambu gitu, jadi cahaya matahari ga ikut masuk. Tirai bambunya buat apa? buat judul tailornya lah, gue masih inget nama tailornya Zada Heelwa, dicat biru putih gitu. Tirai bambu yang menutupi teras ini juga jadi memungkinkan kita untuk ngelakuin apa aja, secara ga keliatan orang2 terutama bagian keamanan yang kerjaannya kepo-in orang. Ketiga, ini alasan yang paling penting sebenernya, karna cuma di tempat itu kita bisa dengerin musik dari radio yang disetel sama para penjait disana, hihihi. Dan percaya ga percaya kita bener2 rela masang kuping lebar2 biar bisa kedengeran tuh musik yang samar2.

Nah dengan 3 alasan penting inilah geng gue suka banget nongkrong disana, ngocol sana sini, belajar, ngapalin pelajaran, ngapalin lagu, curcol, dan yang paling urgent, TIDURRRR. Di tempat ini juga jadi sarang buat ngelamun, saling ngomongin impian dll. Akhirnya karna kebiasaan geng gue di tempat itu, jadilah gue namain tuh tempat "dreamers palace" dan temen2 gue setuju banget dengan nama itu.

Kalo nama Sang Pemimpi nya sih lebih karna gue orangnya demen ngelamun, tidur dan bermimpi. Selain itu kebetulan dulu gue suka sama novel Sang Pemimpi karangan Andrea Hirata. Karena itulah gue kasih nama Sang pemimpi.

Jadi begitulah kenapa gue bisa punya blog ini, blog yang gue sayang sih (meski kagak ada pengunjungnya hahaha). Bagi gue blog ini sangat punya arti. mudah2an lu juga punya sesuatu yang berarti buat lu, dreamers...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar