Sabtu, 30 Maret 2013

Pernah Jatuh Cinta?

Gatau kesambet setan apaan gue bikin tulisan dengan judul norak begini. Dan gue juga gatau apa blog ini fungsinya emang jadi lebih ke diary ato apalah. Oke deh, ngeliat dari judul yang begitu frontalnya gue yakin setiap orang pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Kalo belum pernah ngerasain gue saranin tanya orangtua masing2, kalo pas ortu lu ditanya trus jawabnya kagak pernah jatuh cinta, berarti lu mesti curiga jangan2 lu anak pungut (hahaha parah).

Ya maksud gue hampir setiap orang pernah jatuh cinta, entah itu cuma beberapa menit, ato jam, ato bahkan bertaun2 lamanya. Jatuh cinta itu masalah yang sangat umum, bisa terjadi kapan aja, dimana aja, sama siapa aja dan sama apa aja (bisa sama kucing piaraan lu). Tapi yang ingin gue spesifikin sih jatuh cinta ke lawan jenis (cowok/cewek). Nah baru deh lu ngangguk2, hehe.

Kalo misal gue yang ditanya "lu pernah jatuh cinta ga sih? sama siapa?". Kemungkinan besar sih gue jawab "pernah banget", kalo sama siapanya itu rada abstrak menurut gue. Kalo pas cinta monyet pas SD itu termasuk jatuh cinta yang sebenernya, gue rada sangsi. atau mungkin cinta monyet pas SMP, bahkan kalo misal ada cinta monyet SMA. Jangan salah, masih ada loh anak SMA yang cinta monyet, alias cuma pengen maen2 aja. Lah terus jatuh cinta yang sebenernya tuh gimana? Itu gue juga belum nemu jawaban pastinya. Tapi menurut analisa gue sih, jatuh cinta yang sebenarnya terhadap lawan jenis adalah ketika kita ingin berkomitmen untuk hidup bersama si doi, bukan cuma untuk maen2 doang setara cinta monyet. Yah itu sih pandangan gue aja.

Trus berarti jatuh cinta yang sebenernya ini tuh jadi sempit dong maknanya? Ya iya, kan tulisan ini sepenuhnya berisi pendapat gue aja, jadi terserah gue mau ngomong apaan (hahaha --v).

Oke deh sekarang gue mau nanya, pernah ga lu berkomitmen utk terus bersama dengan orang yang lu cintai  (dalam hal ini menikah) ? kalo pernah gimana rasanya?
Wah-wah kalo begini mah tulisan ini jadi cuma buat orang gede doang, yg 18 taun kebawah kemungkinan besar belum mikirin yang begituan kayaknya.

Oke, pertanyaan2 yang gue ajuin ke lu cukup lu jawab di dalem hati ya, demi terjganya privasi. sekarang pertanyaan selanjutnya, apa lu pernah gagal dalam berkomitmen? ato keadaan memaksa lo untuk membatalkan komitmen yang udah pengen dibangun ama lu berdua? kalo pernah gimana rasanya? apa lu merasa dia segalanya buat lu?

Buset dah pertanyaannya begini bener. hehehe gue cuma pengen nanya kok. Karna sebenernya mungkin sekali sebagian dari kita pernah mengalami hal seperti itu. Gue pernah jatuh cinta "yang sebenernya" sama seseorang, ya menurut gue dia udah klop banget lah di hati gue, dan mungkin sih dia juga merasakan hal yang sama, gue ga bisa mastiin. Tapi dasar emang manusia itu lemah, ga berdaya. Cuma allah yang bisa ngasih daya dan upaya, pada akhirnya berbagai keadaan memaksa gue dan dia mengubur komitmen itu dalem2.

Ini mungkin curcol gue aja, tapi aslinya gue cuma ingin ngingetin siapapun di dunia ini. Jatuh cinta sama lawan jenis itu bisa menjadi rasa apa aja, seneng, sedih, galau, bingung, stress, deg2an. tapi pada hakikatnya semua rasa yang kita rasakan itu adalah dari Allah, Dia lah sumber segala cinta, dan yang paling mengejutkan, cinta yang Dia kasih ke kita itu baru SETETES dari lautan citaNya. Subhaanallah.

Wal akhir gue cuma bisa bilang, mungkin si dia yang sampe sekarang masih gue sayang, belum Allah kasih ke gue. Mungkin dia terlalu baik sehingga ditakutkan kalo gue nikah sama dia, gue malah jadi pengaruh buruk buat dia. Pokoknya yang penting positiv aja. Semua rencana Allah itu terlepas sama sekali dengan daya dan upaya kita.

Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah...

2 komentar:

  1. yang penting positiv. he..he..

    Mampir di Blog nya Bu Hilma,
    salam..

    BalasHapus
  2. hehehe, tapi kenapa manggilnya harus bu hilma sih?? kayak baru pertama ketemu aja mas :P

    BalasHapus